Mohammad Ihsan

Founder & CEO Gurusiana. Pemimpin Umum Media Guru Indonesia (MediaGuru). Pemimpin Umum Majalah Literasi Indonesia. Penggagas gerakan nasional Satu Guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
BLOG-NYA GURU SE-INDONESIA

BLOG-NYA GURU SE-INDONESIA

Catatan Mohammad Ihsan

Founder & CEO Blog Gurusiana

Berbicara tentang platform blogging, ada dua tools yang penggunaannya sangat populer di internet. Kalau nggak WordPress yang merupakan aplikasi open source, ya Blogger (Blogspot) yang dimiliki Google.

Tengok saja dunia maya. Mulai dari blog personal, website komunitas, sampai situs-situs terkemuka. Pilihannya nggak jauh dari mereka berdua.

Itu bisa dimengerti. Karena mereka sukses menawarkan kemudahan, kecepatan, kecanggihan, network yang luas, dan sebagainya. Sebut apa saja yang Anda butuhkan dari sebuah blog, yakin mereka sudah punya.

Lalu, mengapa MediaGuru repot-repot bikin Gurusiana sendiri? Bukankah lebih gampang pakai yang sudah ada?

Ya, itu saya juga bingung sendiri. Kalau ada yang mudah, tinggal pakai, mengapa pilih yang susah? wakakak...

Saya menulis ini bukan demi membuka front persaingan terbuka dengan blog kelas dunia itu. Sama sekali bukan. Sebab itu kalau pinjam istilah pelawak Asmuni termasuk hil yang mustahal. Alias ta' mu'iin...

Dari sisi teknologi, mereka sudah jauuuuuuuuh di depan. Gurusiana jelas nggak ada apa-apanya.

Yang kami tawarkan melalui Gurusiana adalah semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Teknologi boleh biasa saja. Fitur bisa sederhana banget, pokoknya ala kadarnya. Tapi, di sini kita punya tekad yang sama. Ingin belajar bersama. Bertumbuh sama-sama. Menjadi hebat semua.

Di sini, di Kerajaan Gurusiana. Yang punya motto Blog Guru Indonesia. Sejalan dengan cita-cita menjadikan Gurusiana sebagai blog-nya guru se-Indonesia.

Surabaya, 4 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah disini bisa belajar banyak ilmu, terima kasih.

05 Jul
Balas

Gurusiana, inovasi tiada henti. Eh, kaya iklan ya.

04 Jul
Balas

Betul Pak..bangga dg gurusiana

04 Jul
Balas

Walau masih sederhana tapi selalu terpakai dan ngangenin

04 Mar
Balas

Adanya gurusiana, blog sendiri jadi dilupakan.

04 Jul
Balas

keren Komendan

07 Jul
Balas

Siap. Maju bersama, hebat semua. MGI jaya!

04 Jul
Balas

Saya bangga berada di dalam blog Gurusiana, berkumpul dan bergabung dengan guru-guru dan penulis se Indonesia... Terimakasih Gurusiana.

04 Jul
Balas

Mari maju bersama menggunakan Blog Gurusiana

04 Jul
Balas

Keren kumendan

04 Jul
Balas

Benar ,Pak Kumendan !Gurusiana, media Guru Indonesia, telah membeirkan kontribusi yang luar biasa, meski kecil dan sedikit namun berefek besar dalam melatih disiplin waktu menulis terhadap komitmen diri, menantang berpikir kritis untuk tidak sekedar mengkritisi tetapi menyampaikanide-ide yang bisa dibagi dengan bapak ibu guru yang lain sesam guru se nusantara ini,dan yang paling penting, ukhwah kekerabatn ini menjadi satu dasar kuat untuk mencerdasakan anak-anak negeri dalam tatanan kalimat yang santun dan bermartabat. Sungguh, ...sangat tidak gampang ntuk memilki hal seperti ini, tetapi pak Kumendan dan teamnya sudah ada dalam perjalanan sepanjang ini...Sukses untuk Gurusiana , blog guru Indonesia, semoga menjadi cerminan bagi jiwa-jiwa yang lebih baik dan beramal jariyah...aamiinsukse pak Kumendan & teamSalam Literasi dri Papua !

05 Jul
Balas

Setuju, Pak CEO. Di sini kita sangat nyaman, terasa rumah sendiri. Mempunyai tujuan yang sama dan rasa kekeluargaan yang kental.

04 Jul
Balas

Wah, masih ingat hil yang mustahalnya Asmuni. Tak mu'in hehe. Salah satu pelawak favorit saya. Jadi ingin menulis tentang beliau hehe.

04 Jul
Balas

Wow luar biasa.."Marem" alias maju serempak..haha...keren

04 Jul
Balas

Luar biasa semangatnya Pak Komandan.

04 Jul
Balas

Guru siana selalu di depan

04 Mar
Balas

Guru siana selalu di depan

04 Mar
Balas

Suip pak CEO

04 Jul
Balas

Keren..mantap..bersyukur sekali bisa gabung di MGI dan gurusiana..Semoga ke depannya lebih maju lagi

05 Jul
Balas

Bangga menjadi bagian dari gurusiana. Terus maju, berkembang, dan menebar manfaat bagi sebanyak mungkin orang. Amin ya Rabb.

04 Jul
Balas

Keren sekali pak...

04 Jul
Balas

Mantap. Barakallah pak founder

04 Jul
Balas

Yang jelas ... blog kita dilimpahi rahmat dan penuh keberkahan. Luar biasssaaa. Alhamdulillah, menjadi anggota keluarga di dalamnya.

08 Sep
Balas

Tak kan berpaling dari kerajaan gurusiana

04 Mar
Balas

Gurusiana selalu mengerti yang aku mau

04 Mar
Balas

Hebat... semangat MGI selalu mengalir di sanubari pendidik penulis se Indonesia... maju bersama... hebat semua

05 Jul
Balas

Kereeen, pak yg tak mu'iin itu akan jd nyata.. Akan terbukti nanti bila gurusiama terus berbenah... Salam...

04 Jul
Balas

Alhamdulillah. Gurusiana Mantap. Baarokallah. Aamiin

11 Jul
Balas

Keren, Pak. Semoga Blog Guru Indonesia semakin sukses.

04 Jul
Balas

Baik. Demi maju bersama hebat semua.

04 Jul
Balas

Benar-benar mantap.

04 Jul
Balas

Saya bangga bisa berada di sini

04 Mar
Balas

Mantap...siap pak komandan, bangga dengan gurusiana.

04 Jul
Balas

Semangat luar biasa. Sukses selalu utk gurusiana dan MGI, Kumendan

04 Jul
Balas

Gurusiana memang oke punya. Bangga selalu bersamanya. Mimpi pun menjadi nyata. Terima kasih untuk semuanya. Semoga gurusiana semakin dahsyat untuk wadah guru sedunia.

04 Mar
Balas

Gurusiana memang oke punya. Bangga selalu bersamanya. Mimpi pun menjadi nyata. Terima kasih untuk semuanya. Semoga gurusiana semakin dahsyat untuk wadah guru sedunia.

04 Mar
Balas

Bettul.kenapa saya ikut gurusiana ya karena kita harus benar- benar disiplin,jujur dalam berlatih. Sekalipun itu sangat sederhana dan kurang menarik itu merupakan kepuasan tersendiri.Karena saya hanya ingin meninggalkan karya buat anak cucu.dan sy tdk ambisi ingin mnjual karyanya tapi hanya sekedar koleksi aja.Terima kasih P.CEO Sayapun belum mampu menulis karya yang bermutu.Karena corekanku hanya pengalaman sendiri dan pengamatanku saja.Dan sesungguhnya saya berharap agar tulisanku itu dikritik tapi yang membangun.Karena untuk pujian akan mmbuat saya puas dan bangga tak tau sebetulnya banyak kekurangannya.Heh panjang amat.

04 Jul
Balas

Alhamdulillah...bisa gabung di blok Gurusiana, banyak ilmu yang saya dapat juga persahabatan dengan guru-guru se Indonesia. mksih pak CEO

09 Jul
Balas

Mantap Pak

04 Jul
Balas

bisa gabung digurusiana itu anugerah. Sukses terus Pak Ihsan

05 Jul
Balas

Mantabek pak komandan

04 Jul
Balas

Blog Guru Indonesia. Sejalan dengan cita-cita menjadikan Gurusiana sebagai blog-nya guru se-Indonesia.

04 Jul
Balas

Mantaaaap...

04 Jul
Balas

Mantap sekali.

04 Mar
Balas

Lapor pak CEO, kemarin tulisan saya khusus tentang Gurusiana loh...jelas banget judul Gurusiana. Bersama blog gurusiana aku tumbuh bersama. Begitu kira-kira tulisan saya. Pokoknya foto saya ada di twibbon blog gurusiana.

04 Mar
Balas

Pokoknya Gurusiana rumahnya penulis Indonesis

08 Sep
Balas



search

New Post