Mohammad Ihsan

Founder & CEO Gurusiana. Pemimpin Umum Media Guru Indonesia (MediaGuru). Pemimpin Umum Majalah Literasi Indonesia. Penggagas gerakan nasional Satu Guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jelajah Literasi MediaGuru Singapura - Malaysia 2020 Ditunda

Jelajah Literasi MediaGuru Singapura - Malaysia 2020 Ditunda

Merebaknya penyebaran virus corona di Singapura menghambat kegiatan MediaGuru. Agenda Jelajah Literasi MediaGuru Singapura dan Malaysia 2020 terpaksa ditunda, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Minimal sekali dalam setahun, MediaGuru mengajak para penulisnya melakukan perjalanan ke luar negeri. Bukan sekadar jalan-jalan biasa. Tetapi menjelajah sebuah negara dengan mengemban misi literasi. Mempelajari budaya baik masyarakat setempat, lalu menuliskannya dalam buku yang bisa menginspirasi pembaca di dalam negeri.

Diawali 2018 ke Kuala Lumpur Malaysia. Disusul 2019 ke Bangkok Thailand. Tahun ini, mestinya mengambil destinasi dua negara sekaligus: Singapura dan Malaysia. Dijadwalkan 28 Februari sampai 1 Maret, diikuti 130 guru penulis.

Tetapi, penyebaran virus Corona yang berasal dari China telah sampai ke Negeri Singa. Saat tulisan ini dibuat, sebanyak 43 orang di Singapura telah terinfeksi, 6 di antaranya dikabarkan kritis. Singapura menjadi negara di luar China dengan kasus virus corona terbanyak.

Otoritas Singapura pun telah menaikkan status kewaspadaan menjadi oranye. Menandakan virusnya menyebar serius dan berpotensi mengancam kesehatan publik.

Tercatat ada 4 negara telah mem-blacklist Singapura, yaitu Qatar, Kuwait, Inggris, dan India (wartaekonomi.co.id, 11/2). Kemenkes RI juga menghimbau warga Indonesia untuk sementara menunda perjalananan ke Singapura.

Memperhatikan fakta-fakta yang berkembang, dan demi kebaikan bersama, dengan sangat berat hati saya mengumumkan penundaaan Jelajah Literasi MediaGuru 2020. Meski persiapan panitia dan peserta sebenarnya sudah sangat matang.

Insya Allah Jelajah Literasi MediaGuru 2020 akan kembali dijadwalkan ketika keadaan kondusif.

Atas nama panitia MediaGuru saya benar-benar meminta maaf atas penundaan ini. Sekaligus mohon kerelaan dari seluruh peserta. Insya Allah, ada hikmah terbaik di balik penundaan kegiatan ini.

Untuk selanjutnya, koordinasi dan komunikasi peserta, serta rencana penjadwalan ulang, akan dilaksanakan secara seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

KA Dharmawangsa Ekspres, Grobogan - Surabaya, 11 Februari 2020.

#TantanganGurusiana (hari ke-28)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maaf baru tahu ada kegiatan ini, pengin ikut caranya bagaimana,tks

12 Feb
Balas

Agenda tahunan. Insya Allah nanti dibuka pendaftaran kembali

12 Feb

Terima kasih keputusannya Pak. Kebijakan yang saya tunggutunggu sepanjang hari ini.

11 Feb
Balas

Keputusan terbaik, Pak

11 Feb
Balas

Luar biasa..salut dg CEO MG

12 Feb
Balas

Alhamdulillah...keputusan yang masuk akal dan bijaksana, Pak CEO.Kami ikhlas untuk kerugian tiket pesawat yang mungkin kembali dengan potongan. Mudahmudahan ada tawaran bijak dari maskapai untuk boleh menunda sampai keadaan aman terkendali.Semoga Allah mudahkan semua niat baik kita. Semoga Allah ikhlaskan dan berkahi rizki yang berlimpah. Kesehatan adalah rizki yang luar biasa.Terima kasih banyak, Pak CEO.

11 Feb
Balas

Aamiin. Sejujurnya saya juga sangat berat hati ketika harus memutuskan tidak ikut, karena kekhawatiran ibu tentang virus corona ini. Walau persiapan sudah matang, tapi semua demi kesehatan bersama saya dukung keputusan pak haji. Semoga Allah ganti kerugian MGI dan peserta dengan rizqi yang lainnya. Selalu ada hikmah dibalik kejadian dan keputusan yang diambil. Sukses untuk MGI

11 Feb
Balas

Alhamdulillaah.. MasyaaAllah.. terimakasih atas kebijakan yg telah diambil pak CEO..Dibalik semua peristiwa ada hikmah yang tersembunyi..

12 Feb
Balas

Karena blm sempat daftar. Berarti bisa ikut utk jelajah yg tertunda ya kumendan.

13 Feb
Balas

tunggu nanti diumumkan

13 Feb

Penundaan yang sangat reasonable Pak Ihsan... Saya rasa peserta yang akan ikut pun bisa mengerti keadaan ini. Saya yakin mereka sendiripun galau kalau program jelajah literasi ini tetap dilakukan sesuai dengan waktu awalnya... Semoga penjadwalan ulangnya segera terlaksana. Sehat dan sukses selalu Pak Ihsan...

11 Feb
Balas

Terimakasih pak ihsan... Keputusan yang tepat. Bismillah semoga selalu ada hikmah Dan kita senantiasa dilindungi Allah sepanjang masa...

11 Feb
Balas

InshaAllah dengan penundaan ini ada hikmah yang terbaik Pak Komandan.

11 Feb
Balas

Keputusan bijaksana, pasti ada hikmahnya. Aamiin.

11 Feb
Balas

Alhamdulillah, Allah telah membimbing pak Ceo dlm ambil kelutusan

11 Feb
Balas

Insyaa Allah ikhlas Pak.

11 Feb
Balas

Keputusan yang bijak pak CEO

12 Feb
Balas

Terimakasih pak atas informasi terkait dengan perjalanan literasi ini. Saya yakin keputusan ini adalah yang terbaik untuk kita semua. Jika kita paksakan juga akan berdampak buruk untuk nama baik MediaGuru pak.Salam salut untuk bapak.

11 Feb
Balas

Kalau ini yang terbaik pasti semua peserta menerima keputusan Mencegah lebih baik dari segalanyaSemoga kita semua terhindar dari virus yang mematikan

11 Feb
Balas

Kalau ini yang terbaik pasti semua peserta menerima keputusan Mencegah lebih baik dari segalanyaSemoga kita semua terhindar dari virus yang mematikan

11 Feb
Balas

Bismillah, ikhlas

11 Feb
Balas

Alhamdulillah komandan.. Dalam negeri aja dulu komandan..

11 Feb
Balas

Masih ada waktu lain pak

12 Feb
Balas

Ooh senangnya kalau bisa ikut jelajah literasi ke manca negara. Sabaar. Belum waktunya.

11 Feb
Balas

Bagus pak..tindakan yg bijaksana

12 Feb
Balas

Terimakasih pak komandan

11 Feb
Balas

Selamat siang Bapak.... kami dari Kalimantan Tengah wilayah Kabupaten Katingan juga mau ikut Bapak tolong dibantu untuk ikut Ya Pak.... terimakasih.

13 Feb
Balas

Pak CEO memang selalu bijaksana.Barokalloh...

11 Feb
Balas

Bijak skl.

11 Feb
Balas

Alhamdulillah, smga keputusan yg mmbawa berkah bagi kita semua. Aamiin

11 Feb
Balas

Semoga pada penjadwalan ulang saya dapat ikut bergabung dalam jelajah literasi

12 Feb
Balas

Keputusan yang sangat bijaksana.demi kesehatan peserta jelajah literasi dari MGI

11 Feb
Balas

Alhamdulillah. Keputusan yang terbaik Pak CEO, karena kalau dipaksakan takutnya berdampak buruk untuk kita semua karena kita sudah samasama tahu kondisinya. Semoga ada hikmah dari Allah atas semuanya ini dan diberikan Allah rezeki berlimpah sebagai pengganti tiket yang hangus dan bisa berangkat di waktu dan hari yang baik. Aamiin.

11 Feb
Balas

Duh, ka ... jadi kpingin ikut. Bagaimana caranya ya?

15 Feb
Balas

Pencegahan lebih utama untk keselamatan dan kesehatan serta kenyamanan peserta jelajah literasi dari MGI..Semua bisa memahami perubahan jni.. Salam hormat dan sehat selalu pak CEO MGI..

11 Feb
Balas

Sangat bijaksana pak,,tunda aja duluMungkin dgn penundaan ini saya dapat ikut serta dalam rombongan,,,heee ngadapSingapura ke malaysia,,,pulang nya lewat Malaka terus ke Bengkalis pulau kecil ku yang indah,,

12 Feb
Balas

Sebagai pemula, saya belum tahu agenda ini. Tapi dari membaca hasil keputusan panitia saya ikut mendukung demi kebaikan bersama. Insya Allah itu terbaik menurut Allah. Semoga panitia dan calon peserta diberi tambahan rizki yang berkah melimpah. Amin.

12 Feb
Balas

pingin ikut pak. kayaknya menarik

12 Feb
Balas

Walsu saya tak ikut kebijakkan menunda untuk tidak mengunjungi Singapura patut diacungkan jempol, demi keselamatan rekan guru yang akan berangkat..pencegahan lebih baik dari pada mengobati.

12 Feb
Balas

Mau ikut pak, ngajak dong pak. Mau banget nih. Ntar kalau ada agenda jangan lupakan kami di bukittinggi

12 Feb
Balas



search

New Post