Mohammad Ihsan

Founder & CEO Gurusiana. Pemimpin Umum Media Guru Indonesia (MediaGuru). Pemimpin Umum Majalah Literasi Indonesia. Penggagas gerakan nasional Satu Guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Katalog Buku Terbitan MediaGuru
Katalog Buku Terbitan MediaGuru 2017 - 2018

Katalog Buku Terbitan MediaGuru

Dulu, menulis dianggap momok menakutkan bagi guru. Banyak guru merasa tak mampu menghasilkan karya tulis. Tak heran sulit ditemukan buku karangan guru.

Setelah Media Guru Indonesia (MediaGuru) rutin membuka kelas-kelas menulis, kendala itu mulai terpecahkan. Ternyata menulis itu gampang. Jika diberikan pelatihan dan pendampingan secara baik, guru terbukti mampu menerbitkan buku sendiri.

Gerakan nasional Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) yang diinisiasi MediaGuru bersama Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud disambut hangat guru-guru se-Indonesia. Hanya dua tahun sejak diluncurkan Desember 2016, gerakan Sagusabu berhasil menerbitkan lebih dari lima ribuan buku karya guru. Jumlah ini terus bertambah, karena pelatihan Sagusabu digelar secara masif di berbagai kota di Indonesia.

Guru merupakan profesi paling dekat dengan literasi. Materi yang diajarkan guru di depan kelas, pengalaman menghadapi masalah siswa yang tiap tahun jumlahnya bertambah, juga interaksi guru dengan orang tua, merupakan ide tulisan yang tidak ada habisnya. MediaGuru telah membuktikan sejak ada gerakan Sagusabu mendadak bermunculan guru penulis seperti turunnya salju dari langit. Di media sosial jamak dijumpai foto guru memegang buku dengan nama di sampulnya. Luar biasa.

Katalog buku terbitan MediaGuru ini merangkum karya guru yang terbit hingga periode Desember 2018. Versi online-nya bisa diunduh di link Google Drive berikut ini:https://drive.google.com/file/d/1r36m_icEeqUqB57G5A7yyxn2_gKjpNAv/view

Memasuki 2019, model pelatihan guru menulis sampai buku diterbitkan ini mulai menyasar segmen siswa, dosen, hingga mahasiswa. Gerakannya diberi nama: Satu Siswa Satu Buku (Sasisabu), Satu Dosen Satu Buku (Sadosabu), dan Satu Mahasiswa Satu Buku (Samasabu).

Untuk memudahkan distribusi, selain berbentuk cetakan fisik, terbitan MediaGuru juga bisa diunduh dalam versi buku digital (ebook). Ini terobosan yang memungkinkan pengguna Android di seluruh dunia bisa menikmati buku karya guru melalui aplikasi MediaGuru Digital yang telah tersedia di Google PlayStore.

Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada Kemdikbud, Dinas Pendidikan, organisasi profesi guru, asosiasi pengawas, komunitas penggiat literasi, dan semua pihak yang tidak disebut satu persatu, atas dukungan yang telah diberikan kepada MediaGuru. Semoga ikhtiar kecil ini bermanfaat bagi kemajuan literasi di negeri ini.

Surabaya, 26 Desember 2018

Salam literasi,

Mohammad Ihsan,

Pemimpin Umum MediaGuru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Salam literasi

23 Jan
Balas

Semoga semua usaha yg penuh dengan keikhlasan bermanfaat bagi anak bangsa kelak dikemudian hari...aamiin.

23 Jan
Balas

Aamiin.. Apa Kbr Bundoku?

24 Jan

Assalammualaikumkum,Pak ihsan,saya sudah mesan cetak 2 judul buku 20 eksemplar,berapa bulan sekesai cetaknya? Karena ada mau mau pesan.

30 Mar
Balas

Sukses...selalu...meski belum semua buku masuk dalam katalog.

23 Jan
Balas

Media Guru memang ISTIMEWA!

24 Jan
Balas

Media Guru memang ISTIMEWA!

24 Jan
Balas

Ok..ndan, 86 !!

23 Jan
Balas

Barokallaah

23 Jan
Balas

Sukses selalu dan semakin mantap untuk Media Guru

24 Jan
Balas

Mantaap..

23 Jan
Balas

Pokoke top... Mantul tenan

23 Jan
Balas

Alhamdulillah Barokallah sukses Mediaguru yang selalu terdepan dalam inovasi literasi

23 Jan
Balas

Hebat dan luar biasa. Sukses selalu untuk media guru. Sukses untuk pak Ihsan, Mas Eko dan semua tim media guru

25 Jan
Balas

luar biasa. Sukses terus untuk MediaGuru, CEO, Pemred, tim editor dan para peenulisnya.

23 Jan
Balas

Kereen...

23 Jan
Balas

Barakallah MediaGuru.

22 Apr
Balas

MediaGuru, Gurusiana.....Luar Biasa..

24 Apr
Balas

MantaĆ ap... semoga kian sukses aamiin..

23 Jan
Balas

Media guru mmg joss oke banget

23 Jan
Balas

Media Guru membuatku percaya diri. Semangat berjuang untuk literasi Indonesia. Mandiri berkreasi terbukti

24 Jan
Balas

Karena media guru aku punya karya.

23 Jan
Balas

Salam literasi

23 Jan
Balas

Semoga kita semua dapat menulis, insya allah, saya tetap berjuang dan semangat dapat menulis

12 Jul
Balas

Mantap... Terima kasih pak Ihsan

24 Jan
Balas

Alhamdulillah

24 Jan
Balas

Terima kasih, super Bapak, Barokallah

24 Jan
Balas

Mantaap pak Ceo. Moga tambah maju media guru

23 Jan
Balas

Lanjutkan teris! Moga media guru tambah jaya

24 Jan
Balas

Moga karya-karya di Media Guru jad Inspirasi bagi guru-guru

20 Feb
Balas

Karena MediaGuru impian menulis bs terwujud. Terima kasih MediaGuru.

23 Jan
Balas

Assalamualaikum Pak Ketua, buku terbitan 2019 apakah sudah di katalog, buku saya bulan Maret 2019, terimakasih wassalam, semoga sehat selalu, barakallah

17 May
Balas

Alhamdulillah, di media guru aku bisa berkarya, sukses selalu media guru

27 Jan
Balas

MediaGurulah tempatnya..... Salam Literasi Membahagiakan menulis itu

03 Mar
Balas

Keren pak Ceo.. semoga semakin bermanfaat

23 Jan
Balas

Sagusabu program cerdas yang digawangi oleh kiper yang komit, kreatif luar biasa, inspiratif dan inovatif. Angkat topi untuk tim sagusabu.

24 Jan
Balas

Sagusabu program cerdas yang digawangi oleh kiper yang komit, kreatif luar biasa, inspiratif dan inovatif. Angkat topi untuk tim sagusabu.

24 Jan
Balas

Sukses selalu, MediaGuru

23 Jan
Balas

Sukses selalu MediaGuru....

23 Jan
Balas

Hidup media guru, tetap semangat menulis buku membuat karya-karya terbaik

28 Jan
Balas

Semakin semangat menulis buku ke-2, terima kasih Pak Ihsan dan Pak Eko....

28 Apr
Balas

Untuk pesan buku bagaimana caranya? Hubungi penulisnya ?

08 Mar
Balas

Mantap media guru berkatmu aku belajar, belajar memahsmi setiap karya dan belajar merangkai kata demi sebuah ide

05 Apr
Balas

Assamu'alaikum Bapak Ihsan , bagaimana cara memesan buku yang ada dikatalog

25 Mar
Balas

Salam literasi..

17 May
Balas

Alhamdulillah saya berhasil membuat karya tulis karena ada media guru melalui Pak Ihsan sebagai motivator penggerak serta Pak Febry Suprapto ditambah bundo Yasmi. Berkat usaha pengiat literasi ini saya jadi bisa menulis. Mudah2an media guru semakin sukses & semakin banyak muncul para pengiat literasi aamiin..

22 Apr
Balas

Bagi yang belum menghasilkan karya tulis tidak ada kata terlambat. Berkat Media Guru semua pasti bisa. Mari kita sukseskan gerakan literasi Indonesia.

22 Apr
Balas

Gurusiana terima kasih atas jasa-jasamu.

22 Apr
Balas

Guru I hampir rampung,semoga inspirasi urk buku ke II bisa terwujud, sagusabu,media guru maknyuus.....

30 Sep
Balas

Guru I hampir rampung,semoga inspirasi urk buku ke II bisa terwujud, sagusabu,media guru maknyuus.....

30 Sep
Balas

Guru I hampir rampung,semoga inspirasi urk buku ke II bisa terwujud, sagusabu,media guru maknyuus.....

30 Sep
Balas

Guru I hampir rampung,semoga inspirasi urk buku ke II bisa terwujud, sagusabu,media guru maknyuus.....

30 Sep
Balas

Media Guru, Aku jatuh cinta!!! Sukses selalu!!!

17 Aug
Balas

Media Guru memang luar biasa. Terima kasih gurusiana

26 Jul
Balas

kalau seperti ini semua guru bisa menjadi guru profesional

15 Sep
Balas

semoga saja tidak hanya penerbitan buku, barangkali merintis untuk di setiap kota ada toko buat display buku katalog media guru. Mudah-mudahan juga terintis media elektronika TV Media Guru.... (eh, sudah ada belum ya? maklum baru gabung di Media Guru).

23 Oct
Balas

Keren menewen MediaGuru. Teruslah berkibar dipersada Nusantara.

12 Oct
Balas

mantap

24 Jun
Balas

mantap

24 Jun
Balas

mantap

24 Jun
Balas

Mantab, salam literasi pak komandan..

30 May
Balas

Mantab, salam literasi pak komandan..

30 May
Balas

Mantab, salam literasi pak komandan..

30 May
Balas

Mantul...salam literasi

29 Jun
Balas



search

New Post